Powered By Blogger

Kamis, 10 Mei 2012

Antara stress dan hubungan berkualitas

Mayday!!!
Gak berasa udah bulan Mei dan udah lama gak nulis-nulis di blog. Begitu kita berfokus pada hal lain, hal yang lama terlupakan, ketika kita ingat lagi akan hal lama, udah banyak waktu yang terbuang karena hal-hal baru yang terus datang di kehidupan kita. Terlalu banyak kita hidup dalam berkomitmen, entah itu berkomitmen membangun hubungan yang bekualitas dengan keluarga, pasangan maupun sahabat-sahabat kita, komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup sendiri, komitmen pada pekerjaan dll. Terlalu banyak hal yang di kejar yang akhirnya manusia saat ini gak cukup dengan waktu 24 jam per hari yang diberikan oleh Tuhan, aktivitas sekolah, kampus dan pekerjaan memaksa kita memakai waktu hampir separuh bahkan lebih dari jam yang semestinya. Hasilnya adalah  hubungan kita dengan keluarga, pasangan, sahabat semakin berkurang dan paling tampak jelas adalah STRESS jadi hal yang mengacaukan segalanya. Kita berlomba-lomba menjadi pribadi yang baik, menunjukan superior kita bahwa kita dapat menyelesaikan segala pekerjaan yang ada. Semakin kita hebat semakin jauh hubungan kita dengan mereka-mereka yang tinggal di sekeliling kita.

Dari beberapa kawan gw melihat, mereka sibuk dengan aktivitas mereka sampai mereka sendiri lupa dengan diri mereka, padahal gak ada seoranpun manusia yang bisa sukses tanpa bantuan orang lain, Tuhan merancang manusia sebagai makhluk yang gak sempurna, kita pasti butuh orang lain, setuju? Kita bertumbuh dewasa, mengalami proses dari anak yang lepas dari ketergantungan orang tua atau manusia merdeka (independent) tapi tetap kita membutuhkan orang-orang di sekitar kita untuk menyelesaikan segala sesuatu (interdependent).

Kalau loe udah mulai sadar akan keterbatasan loe, libatkan orang-orang di sekeliling kita, entah itu minta bantuan keluarga, memperbudak pasangan atau bisa juga mempekerjakan teman untuk sementara waktu dari pada kita mati perlahan-lahan karena stress. Pasti menyenangkan ketika bisa bekerja sambil bersosialisasi dengan orang-orang di sekelling kita (semoga mereka juga berpikir begitu). Terakhir dari gw malam ini *ngantuk banget* , PELIHARALAH SIKAP BERTERIMA KASIH kepada orang-orang tersebut. Karena support mereka, kita yang telah berkeringat untuk hal-hal kecil akan mendapatkan hasil besar di kemudian hari. Selamat malam.

GBU



Tidak ada komentar:

Posting Komentar