Powered By Blogger

Sabtu, 12 Mei 2012

Hak istimewa cowok

          Sempat ada obrolan di jam makan siang beberapa hari lalu, begini kira-kira obrolannya yang di mulai oleh temen gw "cewek enak ya, kalau mau curhat tinggal curhat, kalau cowok kayak lebay di bilangnya, kalau cewek minta di ngertiin terus kalau cowok di bilang mesti kuat karena kita bangsa pria! ...... "
Kalau di pikir-pikir kadang bener juga ya, tapi cowok dan cewek tetep memiliki keistimewaan yang di bawa dari dulu dan menjadi ciri khas masing-masing. Ada beberapa hal yang bisa di katakan "Hak istimewa cowok" yang jarang bahkan gak di temukan oleh beberapa cewek dan menjadi hal umum tanpa perlu merasa malu sekalipun tampak tidak  beradab, ini yang membedakan antara cowok sama cewek.

Cowok bebas menjawab panggilan alam di mana pun dan kapanpun yang dia mau, tanpa perlu terlalu merasa malu. Walau sedikit purba, tapi ini keunggulan pria, kalau gak ada WC umum, SPBU atau rumah makan, kami kaum adam bisa menjawab panggilan alam dengan bebas, tapi sebaiknya ya yang ada pohonnya.

Ini juga hal kecil yang gak menjadi masalah cowok, "bungkus kado dengan ala kadarnya", bagi cowok kalau udah bisa mengingat ulang tahun teman atau pacar itu sudah merupakan hal istimewa, selebihnya jangan berharap atau menilai kado dari bungkusnya.

Ini hak istimewa cowok lainnya, dia bisa melakukan pekerjaan kotor sampai berkeringat lalu mengelap tangannya ke celana jeansnya atau baju yang dia pakai, bukankah  tampak eksotis....

Sisi lain dari seorang cowok yang berbeda dengan cewek pada umumnya adalah cowok berbicara langsung pada poin yang ingin dia katakan, tanpa membuat menjadi drama seperti sinetron-sinetron.



Jangan pernah kaget kalau melihat cowok mandi di bawah 5 menit atau bahkan hanya 3 menit, dan hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk siap berangkat dengan menggunakan baju seadanya, cuek dan memiliki gaya berpakaian sendiri... simplekan.

Jangan kaget juga  kalau kalian melihat cowok suka menyapa temannya dengan tepukan di punggung atau sedikit pukulan di lengan, bukan karena kekanakan atau ekstrim tapi itu menunjukan sikap cowok, sama seperti kalian kaum cewek bertemu dengan temannya, sedikit sapaan unyu atau cipika-cipiki yang kalian lakukan, kami seperti ini adanya.



Cowok dengan tangan yang halus, ohh gak ada di kamus nampaknya, kami pekerja keras, kami bukan anak gadis yang setiap hari merawat jari-jari lentiknya. Kami kasar!

Ada lagi???

Oh ya, kami pun bukan cowok boyband! jangan terlalu berharap kami seperti mereka.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar