Powered By Blogger

Selasa, 26 Juli 2011

Karena Ibu adalah segalanya

Kasih ibu sepanjang masa, itu yang selalu ada di setiap waktu, kata-kata yang gak akan pernah hilang termakan jaman. Bagi kita semua yang masih dapat merasakan betapa hebatnya sang wonder woman ini adalah berkah terbesar yang Tuhan berikan kepada kita. Jagalah dia karena dia selalu menjaga kita setiap waktu.

Beberapa waktu lalu gw,sempat berbincang-bincang dengan Ibu gw, mengingat masa lalu dengan dia, ada satu kisah di mana gw benar-benar sadar betapa Ibu gw ini adalah seorang yang sangat HEBAT, dan ketika mengingat ini, rasanya ingin menangis. Ketika itu gw masih SD, kelas 4 SD tepatnya,di mana keluarga gw masih kesulitan dalam keuangan, di saat pergantian caturwulan ( kalau sekarang semesteran ) setiap murid di SD gw di minta untuk memfotokopi buku yang di sediakan dari sekolah. Beberapa halaman harus di fotokopi, saat itu Ibu gw sangat menjaga pengeluaran uang, sehingga ketika gw meminta uang untuk fotokopi, Ibu gw hanya berkata :
"kamu salin ulang aja di buku tulis, kan sama aja,ya, kalau fotokopi harus keluar uang lagi"
Saat itu tanpa pikir panjang gw marah, kesal sebagai mana anak kecil yang merasa malu, berpikir mengapa teman-teman gw bisa mendapatkan dengan  fotokopi, kenapa gw harus pakai tulisan tangan.

Seminggu telah berlalu, saat gw gak mengerti lagi mesti melakukan apa karena gw sama sekali gak fotokopi buku itu, gw juga sama sekali gak mencatat apa yang ibu gw perintahkan. Malam harinya, gw hanya diam gak mau berbicara pada siapapun di rumah, membayangkan buku itu akan di pakai esok dan untuk seterusnya, tiba-tiba ibu gw datang dengan senyumnya berkata :
"ini mama salin, tapi belum semua ya baru beberapa halaman, mama belum sempat menyelesaikannya"
Dengan tulisan tangan Ibu gw, dia mencatat beberapa halaman yang gw mau fotokopi, sambil dia bekerja menjaga sebuah toko milik keluarga kami. Gw hanya bisa menangis, malu tanpa bisa mengucapkan kata-kata.

Being a great mother is a very hard role, but mother you’re the star for this one I know, I love you Mom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar