Powered By Blogger

Minggu, 24 Juli 2011

Perlu tidak memberikan uang kepada pengemis?

Jumlah pengemis di Indonesia semakin bertambah,itu yang gw pelajari dari berita nasional dan setelah gw turun ke lapangan ternyata memang tampak seperti itu. Wah, miris sekali dengan adanya argumen dari pemerintah bahwa Indonesia mengalami peningkatan ekonomi di berbagai sektor. Nah, ngomong-ngomong ya soal pengemis,gw teringat kejadian semalam,gw lagi malming ,lagi nongkrong di  tempat roti panggang, ada anak kecil dengan muka melasnya, kusemnya, minta uang ke gw, langsung hati gw tersentuh dan gw beri dia uang lalu dia pergi begitu aja, kecewa gw,ga bilang terima kasih,miris bangetkan,oke balik ke topik,menurut loe, perlu gak kita memberi uang kepada pengemis?

Coba kita tinjau, menurut gw sih perlu,kalau menurut loe gak perlu karena beberapa alesan,mari kita SHARE.
Layak atau ga itu pengemis di kasih uang, kesan pertama kita lihat dari TAMPANG (mesti lihat tampang bro and sis ), coba loe bayangin yang minta-minta sehat, gak cacat, bukan manula, masih usia produktif, tapi dia tetep miskin, kalau gw ya bro and sis, gw kasih, secara dia miskin, kita mesti pikir kalau kita mesti syukur bisa tinggal di rumah yang beratap,bisa nonton TV, internetan, BBM, naik mobil or  motor, tidur di kasur atau spring bed yang nyaman, bayangkan mereka, mereka jauh dari kenyamanan yang Tuhan berikan ke kita, nah itu alasannya.

Alesan umum lainnya, KALAU MEREKA SUKA BERBOHONG mengenai kemiskinan mereka, kita gak bisa baca pikiran orang, kita bukan paranormal, paling jagonya kita jadi manusia cuma punya insting buat lihat bener atau tidak orang tersebut, terkadang insting kita salah. Saran gw ,kasih mereka bro n sis, toh Rp.1000; ga buat kita jatoh miskinkan ( kecuali setiap hari kita ketemu 100 pengemis ), malah pahala kita bertambah.

MEREKA MENJADIKAN ITU SEBAGAI PROFESI,untuk yang satu ini sulit banget kita terima, semakin mereka merasa bisa dapat uang dari  mengemis,mereka berpikir "mending ngemis aja,ai bisa dapet uang banyak", Guys, loe semua mau jadi pengemis? pasti malu, kemana-mana mesti "minta pak, minta bu, kasian saya belum makan", mereka jadikan profesi, namun mau membuang harga diri mereka, membuat mereka malu akan keberadaan mereka.
Jadi, gak ada yang mau jadi pengemis, kecuali mereka terpaksa guys, kalau kita tanya ,survei ke sekolah-sekolah dasar,
"adek kalau udah gede mau jadi apa?"
"mau jadi pengemis kak"
mungkin gak mereka jawab gitu? mungkin aja, gak ada yang gak mungkin tetapi ya 1 banding berapa juta.
nah tips n saran aja guys, kalau kita kasih uang ke pengemis, baiknya kita beri saran ke mereka juga jangan sebatas memberi, tetapi beri masukan yang berguna.
oke guys, biar pun pengemis, dia adalah saudara kita.
GOD bless

Tidak ada komentar:

Posting Komentar