Powered By Blogger

Sabtu, 27 Agustus 2011

Gagal dan menjadi sukses

Kegagalan adalah awal dari kesuksesan, kalimat ini terus ada dan menjadi kata penghibur bagi setiap orang, entah itu relevan atau tidak untuk orang yang mendengarkannya. Let's share, bagaimana kita memandang kegagalan, entah itu kegagalan dalam pekerjaan, cinta, atau kegagalan dalam kehidupan kita secara keseluruhan.

Gw sempat membaca buku yang berjudul TEN COMMITMENTS FOR MEN, kutipan mengenai kegagalan sangat besar maknanya, kegagalan di anggap sebagai sesuatu yang sudah pasti terjadi, ketika kita kecil, kita perlu beberapa kali gagal berdiri  untuk menapakan kaki kita untuk memulai berjalan, ketika kita  belajar bersepeda, apakah kita tak pernah jatuh??

Tidak ada manusia yang tidak pernah gagal dalam memulai atau bahkan sudah berjalan sekali pun kita pasti pernah terjatuh. Jadi mari kita memandang kegagalan sebagai  proses pembentukan mental kita, apakah kita kuat melewati kegagalan itu. Sebagai orang yang memiliki mental, loe harus memandang bagaimana kita bangkit dari kegagalan, bukan lagi semakin masuk ke dalam lobang besar yang sudah terjadi.
 Mari sekarang kita bangkit, tunjukan kalau gagal hanya sebuah bayangan yang telah kita lewati, sesungguhnya ada bentuk nyata yang harus kita lewati yaitu hidup kita di esok hari.


Banyak orang yang hebat dan sukses dalam suatu hal, tetapi mendapatkan banyak kegagalan menyakitkan dalam hidupnya, contoh :
  • Abraham Lincoln mengalami 8 kali kekalahan dalam pemilihan dan 2 kali gagal dalam bisnis.
  • Walt Disney yang mengidap disleksia ketika anak2 dan pernah kehilangan perusahaan produksi kartunnya karena bangkrut.
  • Dr. Seuss, buku pertamanya di tolak oleh 27 penerbit.
  • Michael Jordan dikeluarkan dari tim Rugby saat tahun kedua kuliahnya.
Masih banyak banget kegagalan orang2 sukses di muka bumi ini namun dapat bangun dari kegagalan untu menjadi sukses. So, mari bangkit dari kegagalan , berusaha dan berdoa kunci utama selain talenta yang loe miliki karena setiapa manusia lahir tidak cuma mengalami kegagalan tapi lahir sebagai seseorang yang memiliki talent dan seseorang yang memiliki semangat berjuang, tergantung sekarang kepada anda untuk memakai semua yang ada.

Dia yang dapat menaklukan , adalah dia yang bertahan - PERSIUS -






Tidak ada komentar:

Posting Komentar