Powered By Blogger

Selasa, 03 Januari 2012

Hidup di masa sekarang

Malam ini sambil menikmati secangkir cappucino dan buah-buahan yang menurut gw gak matching antara minum cappucino dan makan buah kayak seorang dukun di beri sesajen, sambil pula gw membaca buku karangan Tom Massey, disini ada sebuah ungkapan dari seorang pengarang terkenal bernama Deepak Chopra, yaitu "Kemarin adalah sejarah, besok adalah misteri, hari ini adalah suatu hadiah, itulah mengapa di sebut sekarang", yang sangat cocok bagi kita yang baru aja mau berjuang menghadapi tahun baru ini.


Disini di katakan mengejar masa lalu bukanlah hal yang bijak, karena kita akan kehilangan diri sendiri di masa depan. Masa lalu gak lagi kita miliki, sedangkan masa depan belum ada dalam genggaman. Oleh karena itu, kita mesti fokuskan diri kita di masa sekarang. Menurut gw masuk akal, kita jangan berfokus lagi pada masa lalu, kita juga jangan berandai-andai mengenai masa depan tanpa tindakan yang nyata di masa sekarang. Aneka kesempatan akan mendatangi kita setiap hari dan ini harus kita putuskan apakah akan mengambilnya atau membiarkannya. Kita di beri waktu 24 jam saja dalam sehari pakai ini secara maksimal, renungkan apa yang hendak kita lakukan dan bertindaklah dengan segera.

Rencanakan dengan matang apa saja yang jadi hal penting di masa sekarang, pelajari dari kegagalam masa lalu dan jangan bawa masa lalu ke dalam masa kini, buat kemungkinan terpahit ketika apa yang kita rancang gagal di kemudian hari dan jangan takut karena kegagalan, kita tidak di lahirkan dengan kegagalan. Kegagalan hanya milik orang yang tidak berusaha dan tidak mau bangkit dari keterpurukan. Terakhir adalah TINDAKAN.

Motivator di setiap channel televisi atau buku-buku yang beredar memberikan banyak teori dan bagi gw itu hanya kebutuhan kita paling tidak 10% untuk sukses sisanya adalah tindakan yang terencana. Jangan seperti seorang teoritis yang setiap hari hanya menonton tayangan mengenai motivator dan membaca buku siang malam tanpa melakukan tindakan yang besar.

Satu hal lagi, bukan gak percaya dengan hal-hal mistis atau apapun itu yang sejenisnya, terkait mitos-mitos mengenai reaksi kecil dalam lingkungan kita, seperti apa yang gw baca di twitter atau di facebook kebanyakan mereka menulis yang intinya "awal tahun baru hujan lho, wahh rejeki tahun ini pasti melimpah" . Lucu ketika gw membayangkan hujan turun berupa uang recehan atau lembaran kisaran Rp.1.000,- hingga Rp. 100.000,- yang menandakan tahun ini melimpah. Ya, jangan membuat hubungan aneh antara hujan dan rejeki yang akan membuat BMKG tertawa melihat kita berkata seperti itu. Gw yakin ketika hujan turun di awal tahun baru ini, rejeki malah berkurang bagi para pedagang es di Indonesia #pengalaman berdagang es.
Maka jadikan tindakan sebagai gebrakan di tahun ini. Semoga Sukses di tahun ini, ingat kita hidup di masa sekarang, lakukan sekarang dan jika Tuhan berkehendak, kita akan mendapatkan hasilnya sekarang juga. Semangat kawan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar